Senin, 20 September 2010

Jawaban pertanyaan 7 & 8

†KONTRA BERTANYA:
7 APAKAH TUGAS MUHAMMAD KE DUNIA INI?
Tugas Muhammad hanyalah menyampaikan pesan Allah (QS 5:99)
Kewajiban Rasul tidak lain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan.
Hal ini bertentangan dengan QS 2:191
Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.
JAWAB:
Perintah menyampaikan wahyu (QS 5:99) dan membunuh yang disertai pengusiran QS 2:191 apakah sesuatu yang berbeda…?, sungguh pemikiran yang sempit dan dangkal, sedangkal mengartikan ayat-ayat bibel kalian.
99. kewajiban Rasul tidak lain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan.QS 5. Al Maa-idah: 99
Berdasarkan ayat di atas, Allah SWT memberikan batasan masing-masing dua ayat diatas, pada surah Al-Maa-idah 99, menurut ayat tersebut bahwa kewajiban Rasul hanyanya menyampaikan kepada ummat, sehingga yang menerima akan taat dan masuk Sorga, dan yang ingkar masuk Neraka.
Kemudian pada surah Al-Baqarah ayat 191 Allah berfirman sbb;
190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
 191. dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah[117] itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), Maka bunuhlah mereka. Demikanlah Balasan bagi orang-orang kafir.
[117] Fitnah (menimbulkan kekacauan), seperti mengusir sahabat dari kampung halamannya, merampas harta mereka dan menyakiti atau mengganggu kebebasan mereka beragama.
Dalam menyampaikan dakwa, rasulullah Muhammad SAW sesuai QS. Al-Maa-idah 99, Allah memerintahkan kepada rasulnya Muhammad SAW untuk mengambil tindakan tegas (Perangilah Al-Baqarah ayat 190) bagi orang-orang yang akan memerangi kamu, tetapi Allah SWT member batasan kepada Rasulnya bahwa; Janganlah kamu melampaui batas artinya yang menyerah tidak boleh dibunuh, tetapi yang membangkang haruslah dibunuh sesuai QS Al-Baqarah ayat 191. Karea Allah SWT tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
Khusus ayat 191, adalah peristiwa takkalah kaum muslim berperang kaum kuraisy, setelah Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madina, dan ketika pasukan perang nabi Muhammad SAW sudah cukup kuat maka, Allah SWT memerintahkan untuk memerangi mereka yang telah memerangi Rasulullah Muhammad SAW ketika masih berada di mekkah dahulu. Bahka Allah SWT memerintahka untuk mengusirnya dari Mekka, dan orang-orang yang menyebarkan fitnah. Dan pada ayat ini juga Allah SWT memberikan batasan bahwa, janganlah kamu membunuh atau memerangi mereka di masjidil haram, kecuali mereka yang memerangimu terlebih dahulu, maka bunuhlah mereka, supaya menjadi balasan bagi orang-orang yang kafir.
Nah ayat ini juga sekaligus membantah bahwa Islam tidaklah disebarkan dengan pedang, tetapi dengan diplomasi, ketika diplomasi gagal maka ajaklah damai, tetapi jika mereka membangkan dan akan berusaha untuk membunuh, maka bunuhlah mereka!, karena mereka adalah orang-orang yang kafir.
Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada kalian, karena melalui media inilah saya khabarkan bahwa, Islam adalah agama damai. Tetapi kedamaian itu janganlah diusik, karena jika diusik maka Islam memperbolekan untuk melakukan perlawanan.
†KONTRA BERTANYA:
8 HARUSKAH SEMBAHYANG MENGHADAP KIBLAT ?
Menghadap kemanapun disitulah wajah Allah (QS 2:115)
Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.
Hal ini bertentangan dengan QS 2:144
Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya….
Allah yang aneh, katanya wajahnya dimana2, namun menyuruh umatnya menghadap ke Kabah? Apakah tujuan Allah tersebut ?


JAWAB:
(QS 2:115)
115. dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, Maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah[83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha mengetahui.
[83] Disitulah wajah Allah maksudnya; kekuasaan Allah meliputi seluruh alam; sebab itu di mana saja manusia berada, Allah mengetahui perbuatannya, karena ia selalu berhadapan dengan Allah.
Sebagaimana penjelasan di atas, bahwa wajah adalah bentuk kekuasaan sekaligus bukti-bukti kebesaran Allah SWT, sedangkan ayat berikutnya yakni QS 2:144 adalah:
144. sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit[96], Maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. dan dimana saja kamu berada, Palingkanlah mukamu ke arahnya. dan Sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.
[96] Maksudnya ialah Nabi Muhammad s.a.w. sering melihat ke langit mendoa dan menunggu-nunggu turunnya wahyu yang memerintahkan beliau menghadap ke Baitullah.
Ketika Nabi Muhammad SAW memandang ke langit seraya berdoa, maka Allah SWT menurunkan wahyu yang merupakan perintah dariNya. Wahyu tsb dibawa oleh Jibril untuk Muhammad SAW dan seluruh manusia. Allah SWT berfirman dalam potongan ayat diatas, bahwa: “Maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai” dari  pertama kali kamu berkiblat di masjidil Aqsah (Palestina) dan sekarang aku (Allah SWT) perintahkan untuk berkiblat ke Masjidil Haram, dan amal ibadahmu yang dulu tidak gugur karenanya. Sebagaimana Allah SWT memerintahkan bagi yang Nasrani menghadap ke Betel di Yerusalem sesuai yang diajarkan oleh Nabi Isa atau Yesus. Allah SWT mengetahui apa yang manusia tidak ketahui. Bukankah dalam Injil juga diajarkan tentang tata cara sujud..?, namun jika kalian belun paham, maka izinkah saya untuk menyampaikan supaya kalian tahu. Nih..lihat!

PERINTAH SUJUD
Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Matius 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya
Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.
Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.
Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.
Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.
Nabi Ibrahim bersujud: Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya.....
Nabi Lot bersujud: Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot  sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,

Nabi Ezra bersujud: Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.
Nabi Yosua bersujud: Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: ”Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?
Nabi Daud bersujud: Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita.
Nabi Musa bersujud Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah
Nabi Harun bersujud Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud, Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!

MENGHADAP KE KIBLAT
Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di BETEL itu, di mana engkau mengurapi TUGU, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu."
Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu MENJADI TUGU dan menuang minyak ke atasnya.
Kejadian 28:22 Dan BATU YANG KUDIRIKAN SEBAGAI TUGU ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."
Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil SEBUAH BATU DAN DIDIRIKANNYA MENJADI TUGU.
Kejadian 31:51 Selanjutnya kata Laban kepada Yakub: "Inilah TIMBUNAN BATU, DAN INILAH TUGU yang kudirikan antara aku dan engkau.
Kejadian 31:52 TIMBUNAN BATU DAN TUGU inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan melewati timbunan batu ini mendapatkan engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan melewati timbunan batu dan tugu ini mendapatkan aku, dengan berniat jahat.
Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni TUGU BATU; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.
Matius 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Bagimana..?, apakah anda telah terbuka mata dan telinga kalian…?, itu semua ada dalam kitab kalian, akan tetapi kalian telah memalingkan muka kalian kepada Paulus bukan kepada Yesus dan Injil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar